Kelanjutan Liga 1 Tinggal Tunggu Lampu Hijau dari Pemerintah

Kelanjutan Liga 1 Tinggal Tunggu Lampu Hijau dari Pemerintah

Kliktangerang.com – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengungkapkan bahwa kelanjutan Liga 1 Indonesia hanya menunggu lampu hijau dari pemerintah.

Iwan Bule, sapaan akrabnya mengatakan, keputusan perizinan Liga 1 ada di tangan pemerintah.

“Kami terus berkoordinasi karena izinnya dari pemerintah,” kata Iwan Bule dikutip Antara, Jumat (28/10/2022).

Iwan mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya sedang berfokus untuk mempersiapan kompetisi tersebut. Menurutnya, operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah memiliki beberapa pilihan terkait jalannya Liga 1 ke depan.

“LIB akan memaparkan opsi-opsi itu kepada kami,” katanya.

Sementara itu, saat ini Liga 1 Indonesia sedang diberhentikan pasca tragedi Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur pada 1 Oktober 2022 silam.

Dari kabar yang beredar, baik Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 rencananya akan digelar pada akhir November 2022 mendatang.

Hal itu bertepatan setelah Gugus Tugas Transformasi Sepak Bola Indonesia menelurkan aturan baru terkait keamanan dan keselamatand di stadion. Gugus tugas sendiri beranggotakan perwakilan FIFA, AFC, PSSI, dan pemerintah Indonesia serta Polri.

Tim yang diketuai Menkopolhukam Mahfud MD itu merekomendasikan agar Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 Indonesia tidak diizinkan berlangsung selama belum ada perubahan signifikan tentang tata kelola kompetisi oleh PSSI.

TGIPF dalam dokumen yang dikeluarkan pada 14 Oktober 2022 itu, juga merekomendasikan jajaran Exco PSSI, termasuk ketua umum PSSI Mochamad Iriawan, mengundurkan diri sebagai bentuk pertanggung jawaban moral atas jatuhnya ratusan korban, baik meninggal maupun luka-luka, akibat peristiwa yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Sementara itu, sampai berita ini diturunkan belum ada kepastiaan mengenai jadwal tersebut.

Source : BantenNews

Baca juga:   Tak Terima Arema Dikalahkan Persebaya, Ribuan Suporter Ngamuk di Kanjuruhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *