Tekno  

4 Tips Sukses Membangun Channel YouTube ala Raffi Ahmad

Sabet Penghargaan Artis Paling Sosmed, Raffi Ahmad Bagikan 4 Tips Sukses Merintis YouTube

Kliktangerang.com – Artis terkenal Raffi Ahmad berhasil menerima penghargaan dalam kategori artis paling sosial media di SCTV Award 2022 yang diselenggarakan pada, Senin 14 November 2022.

Meski namanya masih malang melintang di pertelevisian Indonesia, Raffi Ahmad tetap membuka peluang baru dengan ikut terjun ke dunia sosial media.

Diketahui Raffi Ahmad termasuk salah satu artis yang aktif di berbagai sosial media seperti Instagram, Facebook, Youtube, dan Twitter.

Saat ini, jumlah 65,2 juta pengikut di Instagram dan 24,4 juta subscriber di akun kanal Youtubenya.

Kecakapan Raffi Ahmad dalam mengelola sosial media membuatnya dapat menghasilkan cuan hingga mencapai miliaran rupiah per bulan.

Oleh karena itu, Raffi Ahmad membagikan tips bagaimana ia mulai merintis kanal Youtubenya seperti dilansir dari cerdasbelanja.id, Selasa 15 November 2022.

1. Temukan market

Menurut Raffi, bila memang ingin terjun serius dalam memulai bisnis konten media sosial, maka langkah yang perlu dilakukan ialah menentukan target market.

Sebab, Jika kita memiliki target pasar yang lebih mengerucut, maka semakin memudahkan dalam membuat setiap konten.

Raffi menyontohkan dirinya dengan kanal RANS Entertainment yang memiliki target pasar yang menyasar pada keluarga-keluarga.

Oleh karena itu, kanal YouTubenya tersebut terus konsisten membuat konten tentang interaksi keluarga Raffi.

2. Masyarakat suka dengan cerita

Sebagai artis, para subscriber Raffi di YouTube memang cenderung suka akan cerita kehidupannya sehari-hari. Hal itulah yang kemudian dijadikan konten oleh Raffi Ahmad bersama RANS Entertainment.

Menurut Raffi, konten YouTube tidak ada standar harus bagus dan sempurna. Gambar goyang dan hanya menggunakan aplikasi editan dari perangkat smartphone tak masalah.

Raffi menambahkan, untuk kalangan bukan artis pun dapat menerapkan hal yang sama, jika kehidupannya menarik, hal itu dapat dijadikan konten YouTubenya.

Baca juga:   Tempe Mendoan, Gorengan Favorit Jadi Google Doodle

3. Sarana interaksi

Bagi Raffi, YouTube menjadi menjadi sarana dia untuk berinteraksi dengan para fans, dan tak jarang Raffi melibatkan fans hingga penonton YouTube miliknya untuk memberikan ide seputar konten ke depannya untuk Rans Entertainment.

Hal ini pun dapat dilakukan oleh orang yang bukan artis, ketika merintis kanal YouTube, bangun interaksi yang kuat dengan subscriber.

4. Biaya pembuatan konten YouTube

Banyak orang yang beranggapan bahwa membuat konten Youtube perlu biaya yang cukup besar. Padahal, hal itu tidak sepenuhnya sahih.

Artis sekelas Raffi Ahmad pun terkadang tidak mengeluarkan biaya sama sekali dari membuat konten, tetapi dari konten tersebut ia dapat mendapatkan hasil yang besar.

Pada intinya Raffi memberikan masukan kepada para calon konten kreator sosmed untuk mulai terlebih dahulu, untuk kelengkapan alat dan biaya serta sarana pendukuang lainnya dapat menyusul di kemudian hari.

Source: TangerangNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *