Bisnis  

150 UMKM Dilibatkan di Seluruh Venue Porprov VI Banten

150 UMKM Dilibatkan di Seluruh Venue Porprov VI Banten

Kliktangerang.com – Dalam rangka ikut memeriahkan agenda Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten, Kota Tangerang sebagai tuan rumah menyediakan sekitar 150 Stand UMKM yang disebar di seluruh venue cabang olahraga (cabor).

Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM) melibatkan sekiranya 150 Stand atau UMKM yang disebar diseluruh venue cabang olahraga.

Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan (Disperindagkop UKM) sengaja memberikan wadah untuk pelaku UMKM, untuk membangkitkan bisnis mereka.

Momen ini dimanfaatkan Disperindagkop UKM juga untuk menampilkan, memperkenalkan dan mengangkat produk-produk lokal Kota Tangerang, yang unggul dan berkualitas ke pada para tamu Porprov VI Banten.

“Setidaknya, setiap venue kami hadirkan sekitar lima sampai 10 pelaku UMKM, dengan berbagai produk. Mulai dari makanan, minuman hingga handicraft,” kata Hastuti Handayani, Kepala Bidang Pembedayaan Usaha Mikro, Disperindagkop UKM, Kota Tangerang, Jumat 25 November 2022.

Secara penempatan, UMKM disesuaikan dengan wilayah venue. Seperti venue cabor taekwondo dan senam yang berlangsung di venue Tangerang Convention Center (TCC), melibatkan UMKM asal Kecamatan Karawaci. Begitu juga dengan venue di wilayah lainnya.

Lewat pagelaran Porprov VI Banten yang berlangsung sembilan hari hingga 29 November 2022 ini, diharapkan dapat meningkatkan omzet para UMKM di Kota Tangerang.

Terlebih, sepanjang acara juga berlangsung event-event kemeriahan lainnya, seperti Festival Urban pada 21-22 November atau Festival Cisadane 25-28 November.

“Semoga UMKM Kota Tangerang kian semangat dan terus bangkit, untuk lebih dikenal serta kian merajai berbagai event di Kota Tangerang, Provinsi Banten hingga ajang Nasional,” harap Handa.

Lanjutnya, berdasarkan laporan UMKM di setiap wilayah, para UMKM yang terlibat di pagelaran Porprov VI Banten atau yang tersebar diberbagai venue perlombaan, berhasil mengantongi pendapatan yang cukup tinggi.

Baca juga:   Saling Tantang di Medsos, Remaja Tewas dalam Tawuran di Karang Tengah Tangerang

“Terutama pada UMKM dengan produk makanan dan minuman dingin. UMKM yang dilibatkan di venue dan event festival diikuti oleh UMKM yang berbeda-beda. Diusahakan setiap event bergantian, sehingga UMKM di Kota Tangerang dapat bangkit bersama,” kata Handa.

Source: TangerangNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *