Viral Jalan Kaki 16 KM ke Sekolah, Wakil Wali Kota Tangsel Berikan Beasiswa Kuliah

Viral Gegara Berjalan Kaki 16 Km ke Sekolah, Wakil Wali Kota Tangsel Tawarkan Beasiswa Kuliah

Kliktangerang.com – Viki, seorang siswa asal Ciputat Tangerang Selatan (Tangsel) yang viral gegara harus berjalan kaki sejauh 16 kilometer mengundang perhatian Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan.

“Kemarin Alhamdulillah saya berkesempatan mengunjungi Viki, siswa kelas 3 SMA yang tinggal di Ciputat yang sempat ramai di pemberitaan,” ujar Pilar dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 21 Mei 2023.

Pilar menuturkan, Viki sempat merasa sungkan lantaran terjadi kesalahpahaman ketika ada pihak warga yang membuka donasi untuk dirinya.

“Bukan bermaksud menolak rezeki, ia hanya merasa malu dengan kondisinya. Ia tidak mau dianggap meminta santunan dari orang lain,” jelas Pilar.

Dalam kesempatan tersebut, Pilar menanyakan perihal alasannya memilih sekolah dengan jarak yang cukup jauh tersebut.

Namun, Viki hanya menyebut karena alasan tertentu yang bersifat pribadi sehingga mengharuskannya pindah dari sekolah swasta di Ciputat ke sekolah di Kecamatan Bojongsari, Kota Depok.

Saat ini, Viki baru saja menyelesaikan ujian sekolah dan sebentar lagi akan segera lulus, sehingga ia tidak dapat dipindahkan kembali ke sekolah di Ciputat.

“Oleh karena itu, kami menawarkan kepada Viki program Beasiswa perguruan tinggi S1 dari Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan, agar ia dapat melanjutkan studinya,” ucap Pilar.

Viki pun menyambut baik tawaran tersebut dan berkeinginan untuk menyelesaikan pendidikan kuliahnya sambil bekerja untuk membantu perekonomian keluarganya.

Seperti diketahui, ayah Viki telah menderita stroke sejak delapan tahun yang lalu ditambah usaha ikan hias miliknya mengalami gulung tikar.

Tak hanya itu, Pilar memastikan akan memperhatikan pendidikan dari kedua adik Viki agar nantinya tidak putus sekolah.

“Ini anak luar biasa, aset berharga buat Tangerang Selatan, seorang anak yang semangat sekolah walaupun jauh jalan kaki,” katanya.

Baca juga:   Kata Kunci "Anak Belum Siap" Viral di Twitter, Netizen Soroti Budaya Pernikahan Dini

Wakil Wali Kota pun menghadiahkan satu unit sepeda untuk digunakan oleh Viki saat berkuliah agar tidak perlu menempuh perjalanan dengan berjalan kaki lagi.

“Terima kasih untuk semua pihak yang telah membantu dan memberikan perhatian kepada Viki,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Viki viral usai video saat ia tak sanggup menahan lelah dan terjatuh di Prapatan Gaplek depan McDonald’s Pondok Cabe, Jalan RE Martadinata, Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel, pada Rabu, 17 Mei 2023, beredar ke sosial media.

 

Source: TangerangNews

Ikuti artikel dan berita terbaru dari Kliktangerang.com via Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *