Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Mahasiswa Universitas Yuppentek Edukasi Perangkat Desa di Sepatan Tangerang

Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Mahasiswa Universitas Yuppentek Edukasi Perangkat Desa di Sepatan Tangerang

Kliktangerang.com – Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Universitas Yuppentek Indonesia berupaya mendorong peningkatkan kualitas pelayanan publik di Desa Pondok Kelor, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang, melalui diskusi publik.

Dalam diskusi yang digelar pada Minggu 23 Oktober 2022, kemarin, diikuti oleh seluruh aparatur desa, masyarakat dan tokoh masyarakat Desa Pondok Kelor.

Khikmawanto, Pembimbing Lapangan Mahasiswa KKL Universitas Yuppentek Indonesia mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kontribusi dan pengabdian dunia kampus kepada masyarakat, khususnya di Tangerang.

Oleh karena itu, pihaknya menggelar diskusi bertajuk “Penguatan Kelembagaan Desa Melalui Pelayanan Publik Minimal Desa dan Pentingnya Kepemilikan Sertifikat Tanah”. 

“Perubahan adalah sebuah keniscayaan. Sebagai lembaga pendidikan, Yuppentek berkomitmen selalu berkontribusi kepada masyarakat. Ilmu harus disampaikan sehingga kesenjangan dunia konsep dan fakta semakin kecil,” jelasnya.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Yuppentek Indonesia Wawanudin yang menjadi salah satu narasumber dalam diskusi itu mengatakan, untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik salah satunya harus mengubah mindset aparatur pemerintah. Hal ini sudah menjadi pekerjaan rumah sejak dulu.

“Sebagai birokrat harus diubah menjadi lebih baik. Targetnya adalah masyarakat puas dengan keberadaan pemerintah,” ujarnya.

Sementara Kepala Desa Pondok Kelor Junaidi berharap melalui kegiatan ini bisa menambah pengetahuan dan kualitas perangkat Desa Pondok Kelor dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Source: TangerangNews

Baca juga:   Mangrove Perlu Rehabilitasi Serius Agar Pesisir Tidak Mati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *