Indomaret Bantu PMI Tangerang Untuk Ketersediaan Stok Darah

Ritel Bantu PMI Tangerang Penuhi Ketersediaan Stok Darah

Kliktangerang.com – Dalam upaya membantu ketersediaan stok darah, ritel Indomaret menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang, menggelar aksi donor darah. 

Kegiatan kemanusiaan yang diikuti puluhan pegawai dari berbagai divisi tersebut dilaksanakan di Indomaret Cabang Tangerang I, Selasa, 25 Oktober 2022.

Supervisor Human Resource Development (HRD) Indomaret Cabang Tangerang I, Saudurma menjelaskan, penggalangan darah yang dilakukan pegawai Indomaret merupakan kegiatan rutin untuk membantu sesama. 

“Sebelum pandemi Covid-19 yang terjadi awal 2020 lalu, kami biasa melaksanakan kegiatan donor beberapa kali dalam satu tahun. Namun, aksi kemanusiaan itu baru kami gelar kembali setelah Covid-19 mereda,” terang Saudurma. 

Ia menambahkan, partisipasi sosial para pegawai Indomaret ini bertujuan untuk membantu sesama yang membutuhkan darah. 

“Semoga aksi kemanusiaan melalui donor darah yang kami lakukan ini dapat menolong sesama. Dan kami terus berupaya agar keberadaan kami bisa bermanfaat dan membantu masyarakat,” ujar Saudurma. 

Sementara itu Nursalam, salah seorang pegawai Indomaret yang ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya mengaku, sudah tiga kali mengikuti kegiatan serupa yang diinisiasi Indomaret. 

“Sebelum terjadi Covid-19, saya sudah dua kali ikut donor darah. Namun sudah dua tahun lebih setelah pandemi itu terjadi, baru sekarang ini saya ikut donor darah lagi,” kata pegawai Indomaret yang bekerja sebagai sekuriti ini. 

Saat ditanya terkait partisipasinya menjadi pendonor, ia mengatakan bila donor darah dapat menyehatkan tubuh. “Selain untuk bisa membantu sesama yang membutuhkan darah tentunya,” pungkas Nursalam.

Source: TangerangNews

Baca juga:   Bulan Maulid, Anggota DPRD Tangerang Bagikan 1.000 Kerudung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *