Ada Temuan Gas dan Minyak saat Bor Sumur di Sukadiri Tangerang

Ada Temuan Gas dan Minyak saat Bor Sumur di Sukadiri Tangerang

Kliktangerang.com – Seorang warga di Kampung Kebon Kelapa, RT04/04, Desa Pekayon, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, dikejutkan dengan keluarnya gas dan minyak saat mengebor sumur air bersih.

Abdul Munir, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang mengatakan peristiwa itu terjadi pada Minggu 16 Oktober 2022.

Awalnya tukang bor air bernama Romli tengah mengebor tanah sedalam 8 meter untuk mencari sumber air bersih. Tapi tetapi airnya keluar keruh dan kotor, sehingga ditambah kedalaman menjadi 10 meter.

“Tiba-tiba saja sumber air tidak terkendali keluar dari dalam lubang pengeboran disertai bau gas yang menyengat dan minyak. Menyembur sampai 1 meter,” ujarnya, Selasa 18 Oktober 2022.

Peristiwa itu kemudian di laporkan ke Kepolisian dan BPBD Kabupaten Tangerang. Setelah diperiksa, BPBD memutuskan untuk menutup sumur tersebut secara permanen menggunakan semen dan batu plit.

“Warga juga khawatir lumpur yang keluar seperti fenomena lumpur di Jawa Timur, karena itu sumur ditutup sehingga air dalam sumur tidak keluar lagi,” kata Munir.

Terkait persoalan tersebut, pihaknya juga sudah berkordinasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tangerang. Kemudian warga diarahkan untuk mengebor air di tempat yang lain.

Baca juga:   Penanganan Stunting Kabupaten Tangerang Harus Berkelanjutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *