Nomor Hotline Pengaduan Orang Terlantar di Kota Tangerang

Jika Temukan Orang Terlantar di Kota Tangerang Segera Laporkan ke Nomor ini

Kliktangerang.com-Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang menyediakan nomor panggilan bagi warga Kota Tangerang yang ingin membuat laporan terkait orang terlantar.

“Dipersilakan untuk menghubungi Dinas Sosial melalui nomor WhatsApp 0895-6087-22422 atau melalui Kota Tangerang Siaga 112. Dengan segera Tim Reaksi Cepat (TRC) akan mendatangi lokasi,” kata Kasi Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang Jajat Jafar, Jumat 11 November 2022.

Nantinya orang terlantar tersebut akan dibawa ke Rumah Singgah Dinsos. Sementara bagi yang sakit saat ditemukan TRC, akan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang untuk mendapatkan perawatan intensif.

Jajat mengingatkan bagi warga yang dengan sengaja menelantarkan anggota keluarganya dapat ditindak pidana sesuai Pasal 304 KUHP atau Pasal 49 UU No 23/2004 tentang Penghapusan KDRT.

“Barang siapa yang menelantarkan orang tua lansia dapat diancam pidana paling lama 3 tahun penjara,” ujarnya.

Karena itu, setidaknya bawa ke panti jomblo yang tersedia di Tangerang. Seperti Panti Werdha di Kota Tangerang yang berbayar. Diketahui, panti yang dikelola pihak swasta tersebut memiliki donatur yang bersedia membantu.

“Ada juga Panti Werdha Islamic yang terletak di Kabupaten Tangerang adalah salah satu panti jompo yang tidak berbayar,” ungkap Jajat.

Source: TangerangNews

Baca juga:   Polisi Selidiki Motif Wanita Bakar Diri hingga Tewas di Pondok Makmur Tangerang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *