Berita  

Muslimah Asal Tangerang Ini Bersihkan Sampah di Reuni 212

Muslimah Asal Tangerang Ini Bersihkan Sampah di Reuni 212

Kliktangerang.com – Endah Nurani, warga asal Tangerang sengaja datang ke Masjid At-Tin, Jakarta Timur, tempat diselenggarakannya Reuni 212 untuk mengumpulkan sampah.

Endah mengaku, kegiatan ini telah ia lakukan sejak Reuni 212 masih di Monas, Jakarta Pusat pada tahun-tahun sebelumnya.

Untuk sampai ke tempat reuni, Endah harus melakukan perjalanan cukup panjang, yakni dengan kereta lalu diteruskan menumpang ojek.

“Sebenernya (mau berangkat) sama suami, tapi suami kurang sehat. Ya sudah berangkat sendiri,” katanya seperti dikutip dari detik.com, Jumat 2 Desember 2022.

Sebelumnya, ia tergabung dalam komunitas Laskar Aa Gym saat membersihkan sampah di Monas pada tahun lalu. Namun, kali ini ia datang seorang diri.

“Memang dari dulu kalau saya ikut kegiatan begini saya menyiapkan trashbag, sarung tangan, daripada enggak ngapa-ngapain,” katanya.

Endah menuturkan, saat dulu di Monas dirinya bersama Laskar Aa Gym membersihkan sampah yang cukup banyak setelah kegiatan reuni tersebut selesai.

Menurut Endah, jumlah massa yang datang di Masjid At-Tin memang relatif lebih sedikit ketimbang di Monas. Meski begitu, ia meminta peserta Reuni 212 untuk membuang sampah pada tempatnya.

Ia mengingatkan kepada para jamaah agar tidak melakukan perbuatan yang mubazir dengan membuang sampah sembarangan. “Kita datang bersih, mohon untuk membuangnya ke tempat yang disediakan,” tukasnya.

Source: TangerangNews

Baca juga:   Penemuan Bayi Perempuan Gegerkan Warga Cimanggu Pandeglang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *