Cabor Wushu Kota Tangerang Optimis Raih 11 Medali Emas di Porprov Banten 2022

Cabor Wushu Kota Tangerang Optimis Raih 11 Medali Emas di Porprov Banten 2022

Kliktangerang.com – Cabang olahraga (Cabor) Wushu Kota Tangerang siap menorehkan prestasi terbaiknya pada ajang Porprov VI Banten 2022 yang akan diselenggarakan di Kota Tangerang, 20-29 November 2022.

Sedikitnya 18 atlet dan 4 pelatih disiapkan untuk berlaga di event olahraga empat tahunan di Provinsi Banten tersebut.

Jumarli, salah satu Pelatih Tim Wushu Kota Tangerang mengatakan untuk cabor wushu di Porprov ini akan mempertandingkan sebanyak 29 nomor. Di antaranya Sanda Putra dan Putri, Taulo Chang Quan Putra dan Putri, Taulo Nan Quan Putra dan Putri, Taulo Taichi Quan Putra dan Putri, dan lain-lain.

“Dari 29 nomor itu kami menargetkan sedikitnya 11 medali emas akan mampu kami raih,” ungkap Jumarli dalam keterangannya, Jumat (4/11/22).

Ditambahkan menjelang Porprov mendatang Tim pelatda Wushu Kota Tangerang lebih mengintensifkan program dan menambah jumlah latihan menjelang pelaksanaan Porprov dengan target perolehan emas di Porprov Banten 2022.

Adapun venue penyelenggaraan cabor wushu direncanakan akan dilaksanakan di Mall Balekota, Kota Tangerang. Kegiatan akan berlangsung selama empat hari di mall tersebut.

Sebelumnya Wakil Ketua KONI Kota Tangerang, Arsani Maidi mengungkapkan beberapa cabang olahraga jenis beladiri Kota Tangerang adalah beberapa potensi yang berpeluang menyumbang hasil terbaik yaitu emas.

“Termasuk diantaranya cabor wushu, diikuti juga cabor-cabor lainnya seperti panjat tebing, dayung dan semua cabor diharapkan berusaha maksimal demi target juara umum,” katanya.

Source: BantenNews

Exit mobile version