Bupati Tangerang Buka PEMSEA yang Diikuti 53 Pemda dari 11 Negara

Kelola Pesisir, Bupati Tangerang Buka PEMSEA yang Diikuti 53 Pemda dari 11 Negara

Kliktangerang.com – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar resmi membuka gelaran Partnerships in Environmental Management for The Seas of East Asia (PEMSEA) Network of Local Governments (PNLG) Meeting Summit 2022.

“Pemkab Tangerang tentunya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada seluruh delegasi anggota PNLG yang telah hadir di Kabupaten Tangerang,” ungkapnya di Atria Hotel Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Rabu 26 Oktober 2022.

Wakil Presiden PNLG ini menyampaikan, acara tersebut menjadi wadah untuk berbagi pengalaman dalam membangun serta mengelola kawasan pesisir. Tema yang akan diangkat dalam PNLG 2022 adalah ‘Strengthening Coastal Resilience towards Sustainable Local Blue Economies’.

“Untuk berbagi ilmu dan pengalamannya dalam bidang pesisir, tata kelola dalam rangka Integrated Coastal Management (ICM/Pengelolaan Pesisir Terpadu),” tuturnya.

Sebagai informasi, PNLG Meeting Summit 2022 akan berlangsung mulai 25 hingga 29 Oktober. Salah satu agenda yang terdapat didalamnya adalah kunjungan lapangan ke Ketapang Aquaculture, Desa Ketapang, Kecamatan Mauk.

Forum ini dihadiri oleh delegasi dari sembilan negara yang juga anggota PNLG. Sembilan negara tersebut ialah delegasi dari Malaysia, Filipina, Kamboja, Timor Leste, Korea Selatan, Jepang, China, Vietnam, dan Indonesia.

Dengan begitu dalam PNLG ini tergabung 53 pemerintahan daerah (local government) dari 11 negara anggota dan 3 mitra di Asia Timur.

Source: TangerangNews

Baca juga:   KPU Kabupaten Tangerang Buka Pendaftaran Anggota Badan Ad-Hoc Pemilu 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *