Akses Tol Bitung Tangerang Sekarang Kembali Dibuka

4 Hari Terendam Banjir, Akses Tol Bitung Tangerang Kini Kembali Dibuka

Kliktangerang.comĀ  – Akses Pintu Tol Bitung KM 26 di Tol Jakarta-Tangerang akhirnya dibuka, Kamis 17 November 2022, setelah sempat tergenang banjir selama empat hari.

“Setelah dilakukan pembersihan lajur dan dipastikan aman untuk dilalui, mulai 17 November 2022 pukul 02.00 WIB, akses Bitung dibuka kembali dan lalu lintas normal,” kata Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad, Irra Susiyanti dalam keterangannya yang diterima Tangerangnews.com, Kamis, 17 November 2022.

Akses tersebut, telah kembali normal, baik untuk akses keluar Bitung dari Jakarta maupun akses masuk Bitung menuju Cikupa.

Irra menjelaskan genangan itu terjadi akibat curah hujan yang tinggi, ditambah meluapnya debit air dari Kali Sabi dan Sungai Kali Manis, pada Minggu 13 November 2022.

Namun, Jasa Marga berupaya mengurangi debit air tersebut dengan cara bertahap mengoperasikan pompa. Total 19 Pompa yang diturunkan.

“Terdiri dari 2 pompa submersible eksisting berkapasitas 60 liter/detik dan 30 liter/detik, serta 16 pompa mobile dengan kapasitas 80 liter/detik dan 1 pompa mobile berkapasitas 30 liter/detik,” ujarnya.

Selain itu, Jasamarga telah menambah volume tampungan air dengan pengerukan di polder sebanyak 9.000 m3 dan melakukan pelebaran saluran di sisi Utara jalan tol yang menuju ke Sungai Kali Manis, sehingga dapat meningkatkan kapasitas aliran air di saluran tersebut.

Jasa Marga akan mengupayakan penanganan jangka panjang dengan membuat tambahan Crossing saluran gorong-gorong.

“Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan,” pungkasnya.

Antisipasi perjalanan melalui informasi terkini yang dapat diakses melalui Call Center 24 jam Jasa Marga di nomor telepon 14080.

Source: TangerangNews

Baca juga:   Biang Macet, Hindari Titik Ini saat Libur Nataru di Kabupaten Tangerang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *