Wakil Wali Kota Tangsel dan Ikatan Keluarga Minang Sepakat Dongkrak Ekonomi Lewat UMKM

Wakil Wali Kota Tangsel dan Ikatan Keluarga Minang Sepakat Dongkrak Ekonomi Lewat UMKM

Kliktangerang.com – Ikatan Keluarga Minang (IKM) cabang Kota Tangerang Selatan (Tangsel) turut serta dalam upaya meningkatkan perekonomian Tangsel lewat sektor UMKM.

Langkah tersebut pun dipuji oleh Wakil Walikota Tangsel, Pilar Saga Ichsan. Menurutnya, peran IKM di Tangsel tidak dapat di pandang sebelah mata. 

Sebab, para pelaku usaha banyak yang berasal dari Minang sehingga mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi lewat pembayaran pajak-pajak dunia usaha.

“Warga Minang di Tangsel juga cukup banyak. Dan kita tahu, orang minang jago dalam berdagang. Dagangnya jago, sedekahnya juga jago, sesuai dengan prinsip mereka, adat berdasarkan agama, dan agama berdasarkan kitab Allah. Jadi itu mereka gunakan dalam bersosial juga,” ucapnya di Pamulang Square seperti dikutip dari tribuntangerang.com, Senin, 24 Oktober 2022.

Pilar mengatakan, dengan berdirinya usaha-usaha mereka tersebut pun makin banyak membuka lapangan kerja.

Berangkat dari hal tersebut, Pilar menawarkan kesepakatan kedepannya dapat bekerja sama dan bersinergitas dalam membangun Kota Tangsel dengan mengajak IKM untuk bersama-sama membentuk ragam program bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya harap IKM ini tetap solid, kompak dan bersinergi dengan Pemkot Tangsel,” imbuhnya.

Ketua DPD IKM Tangsel, Yonnoviar merespon ajakan tersebut dengan positif. Setelah sebelumnya mengadakan kurang lebih 50-an acara bazar kuliner IKM, selanjutnya pihaknya berniat turut konsen ke dunia pendidikan.

Source: TangerangNews

Baca juga:   Jelang Natal dan Tahun Baru 2023, Harga Cabai di Tangsel Meroket

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *