Wah, Ada Pameran Radio Vintage di Alam Sutera Audio Fest 2022

Ada Pameran Radio Vintage di Alam Sutera Audio Fest 2022, Dimeriahkan Mocca dan Oom Leo Berkaraoke

Kliktangerang.com – Melihat banyaknya penggemar radio vintage di Jabodetabek yang sampai saat ini belum memiliki wadah khusus untuk menunjukkan koleksi terbaik mereka kepada publik, The Flavor Bliss Alam Sutera menyelenggarakan pameran Alam Sutera Audio Fest 2022.

Event yang digelar di area Vintage Vibe Broadway, Alam Sutera, Kota Tangerang Selatan, pada tanggal 9-18 Desember 2022 ini, memamerkan lebih dari seratus radio tabung lengkap dengan informasi sejarahnya.

Radio-radio yang dipamerkan terdiri dari berbagai merk yang diproduksi pada tahun 1930-an hingga 1960-an. Sebagian radio ada yang dibuat di Indonesia, namun ada juga yang dibuat di luar negeri seperti dari Belanda, Swedia, Jerman, Inggris dan Hungaria.

Berbekal sejarah panjang peran radio di Indonesia maupun dunia internasional, The Flavor Bliss ingin menghadirkan seluk beluk radio tabung kepada masyarakat khususnya generasi muda.

“Agar mereka dapat mengenal sejarah radio di Indonesia dan sekilas radio di dunia internasional, sehingga menimbulkan kecintaan mengoleksi radio tabung,” kata Sari Setyaningrum, Township Director Alam Sutera Group, Jumat 9 Desember 2022.

Selain pameran radio, di Alam Sutera Audio Fest 2020 pengunjung juga dapat menyaksikan penampilan musik yang dimeriahkan oleh Bilal Indrajaya, Mocca, Mantra Vutura dan Oom Leo Berkaraoke.

Dari sisi edukasi, dalam pameran ini digelar juga talkshow dan workshop yang menghadirkan Adit Insomnia, Aria Baja, Arie Dagienkz, Denny Kusumah, Dustin Tiffani, Efika Rosemarie, Gilang Gombloh, La Rane Hafied, Paman Yudi, Viliny Lesmana, dan 1. Spesifikasi.

Menurut Sari, acara ini juga dapat menjadi oase bagi para penggemar radio vintage yang ada di wilayah Jabodetabek, karena di sini mereka dapat berkenalan, berbagi informasi dan pengalaman mengenai cerita koleksi radio mereka.

Baca juga:   Pelaku Usaha di Tangsel Dilarang Pakai Kantong Plastik, Apa Sanksinya?

Selain itu, The Flavor Bliss ingin menjadikan Broadway, sebagai salah satu pusat barang vintage berkualitas di Jabodetabek.

Nantinya, diharapkan juga dapat meningkatkan pertumbuhan UMKM Kota Tangsel khususnya, dengan destinasi wisata baru, yaitu pusat barang-barang vintage seperti alat elektronik, rumah tangga, sepeda, otomotif, furniture dan fashion.

“Kami akan mengadakan berbagai pameran barang vintage, sehingga orang akan mengenalnya sebagai salah satu destinasi wisata yang unik,” pungkas Sari.

Sementara itu, Pilar Saga Ichsan, Wakil Wali Kota Tangerang mengatakan pameran radio tabung dan gramaphone ini jadi event pertama kali di Tangsel.

“Mudah-mudahan ini jadi pelopor, supaya menambah pengetahuan apa itu radio dan gramaphone. Selain itu juga diharapkan dapat mendorong industri kreatif di Tangsel, melalui pameran dan penjualan barang-barang vintage,” katanya saat membuka acara.

Source: TangerangNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *