Sinar Mas Land Gelar Diseminasi Pengembangan Sekolah Berhati di Tangsel

Kliktangerang.com – Dalam rangka membangun ekosistem pendidikan untuk sumber daya manusia yang berkualitas, Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk kembali menyelenggarakan diseminasi program Sekolah Berhati.

Kegiatan ini diikuti oleh 1.500 pendidik dari 750 sekolah dan madrasah di Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang.

Sekolah Berhati merupakan sebuah program Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang pendidikan yang diinisiasi Sinar Mas Land bersama para pendidik Tangerang Raya pada tahun 2021.

Diseminasi sekolah berhati diselenggarakan sejak 25 Juli 2022 sampai 13 Oktober dibagi dalam 5 batch untuk tenaga pendidik di Kabupaten Tangerang dan 10 batch untuk tenaga pendidik di Kota Tangerang Selatan.

Kegiatan diseminasi tersebut merupakan tindak lanjut dari workshop TOT (Training of Trainer) yang telah diselenggarakan sebelumnya dalam mengimplementasikan platform Sekolah Berhati di sekolah dan madrasah binaan di kedua wilayah.

Managing Director President Office Sinar Mas Land Dony Martadisata mengucapkan terima kasih atas apresiasi pemerintah Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang bagi program Sekolah Berhati yang juga menerima antusias yang luar biasa dari para tenaga pengajar setempat.

“Filosofi Sekolah Berhati merupakan sesuai akronim namanya yakni Berkarakter Hijau, Sehat, dan Inovatif. Program ini mendukung pembelajaran berbasis lingkungan melalui aplikasi metode bermuatan kompetensi literasi dan numerasi dengan pendekatan Active Learning,” ucap Dony, Senin (17/10/2022).

“Penerapan Sekolah Berhati di institusi pendidikan diharapkan dapat mengoptimalkan penyerapan ilmu dan pengalaman bagi generasi depan yang cerdas, siap menjadi problem solver dan peduli terhadap lingkungan,” tambahnya.

Lanjut Dony, Program ini juga didukung oleh Kepala Pusat Kurikulum Pendidikan dan Pengajaran Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Ristek yang menyatakan bahwa Sekolah Berhati memiliki karakteristik utama pendidikan untuk mendukung pemulihan pembelajaran, pengembangan soft skills, pembentukan karakter, fokus pada materi esensial dan fleksibilitas bagi guru untuk melakukan pembelajaran yang sesuai dengan kemampuan peserta didiknya.

Baca juga:   Misteri Sosok Wanita Penunggu SMK Bhizer di Serpong Tangsel

“Sekolah Berhati mendukung tenaga pendidik dalam menciptakan sarana pembelajaran menjadi lebih kreatif dan inovatif, serta berorientasi pada upaya green productivity,” papar Dony.

Sekolah Berhati juga, kata dia, secara berkelanjutan memberikan stimulan penerapan perubahan perilaku dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan di antaranya pelatihan dan bantuan sekolah.

“Upaya tersebut diharapkan dapat mendukung perubahan menuju lingkungan sekolah yang lebih hijau, asri, aman, nyaman, dan produktif guna mewujudkan implementasi kurikulum Merdeka Belajar berbasis ramah lingkungan,” pungkasnya.

Sumber: BantenNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *