Berita  

Rumah Warga di Lebak Rusak Parah Akibat Puting Beliung

Akibat Angin Puting Beliung, 7 Rumah Warga di Lebak Rusak Parah

Kliktangerang.com – Akibat angin puting beliung 7 rumah warga di Desa Sanghiang Tanjung, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, Banten, mengalami rusak parah, salah satunya ambruk, Selasa (25/10/2022) sekira pukul 14.00 WIB.

Informasi yang didapat, hujan deras dengan intensitas tinggi yang disertai angin kencang membuat pohon tumbang dan menimpa rumah warga.

Camat Kalanganyar Cece Saputra membenarkan rumah warganya yang mengalami rusak berat diakibatkan angin puting beliung.

“Benar, rumah warga yang rusak tersebut berada di dua kampung, yakni 4 rumah di Kampung Dalung dan 3 rumah Kampung Ela,” kata Cece, Rabu (26/10/2022).

Ia menjelaskan, tujuh rumah warga tersebut yakni milik Karinah, Iskandar, Sukra, Muhaemin, Rusli dan rumah milik Sarmani.

“Akibat bencana tersebut, para korban terpaksa harus mengungsi ke rumah saudara atau tetangganya yang lain, lantaran rumah korban sementara ini tidak bisa dihuni,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, pihaknya sudah meninjau ke lokasi rumah warga yang rusak akibat angin puting beliung, sekaligus melakukan pendataan rumah warga yang terdampak bencana angin puting beliung tersebut.

“Kami sedang menyusun untuk laporan kepada Pemkab Lebak, supaya para korban segera mendapatkan bantuan,” ungkapnya.

Cece menambahkan, dampak dari bencana itu, para korban mengalami kerugian hingga puluhan juga rupiah.

“Tidak ada korban jiwa dalam bencana itu, namun para korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah, karena kerusakan bangunan dari bencana itu cukup parah,” ucapnya.

Source : BantenNews

Baca juga:   Kepuasan Publik Terhadap Jokowi Disebut Masih Tinggi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *