Rekomendasi Sayur Asem yang Enak di Tangerang, Bikin Nagih!

5 Rekomendasi Sayur Asem di Tangerang, Dijamin Segar

Kliktangerang.com – Sayur asem merupakan salah satu jenis makanan yang kerap hadir menjadi menu andalan di warung-warung makan pinggir jalan.

Citarasanya yang unik membuat menu makanan satu ini menjadi favorit banyak orang. Terdapat dua racikan sayur asem yang terkenal, yakni sayur asem Betawi dan Jawa.

Untuk sayur asem Betawi biasanya memiliki kuah bening dengan cabe dan bumbu digerus kasar. Kadang ditambahkan potongan oncom merah. Sementara sayur asem Jawa, merah dan keruh karena memakai kemiri yang digerus halus.

Berikut rekomendasi sayur asem di Tangerang seperti dilansir dari detik.com, Jumat 2 Desember 2022:

1. Sayur Asem Haji Sadeli

Sayur Asem Haji Sadeli merupakan tempat makan sederhana yang berada di kawasan Pabuaran, warung yang berdiri sejak 1970-an ini selalu ramai pembeli.

Bagaimana tidak, sayur asem di sini punya ciri khas rasa manis gurih yang nikmat dan tentu saja dengan sentuhan rasa asam.

Adapun seporsi sayur asem diisi dengan berbagai macam isian, dari potongan jagung manis, kacang panjang, labu siam, dan melinjo. Harganya sekitar Rp 10 ribu saja.

Sayur asem gaya Betawi ini makin nikmat bila ditambah dengan nasi hangat dan sambal terasi andalannya.

Selain itu, warung ini menyediakan ikan tenggiri goreng yang besar, empuk, dan lembut dagingnya. Pilihan lain berupa pindang kepala bandeng, kepala gurame goreng, dan empal daging sapi.

Sayur Asem Haji Sadeli berlokasi di Jalan Raya Merdeka No 185, RT05/RW04, Pabuaran, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang

2. Sayur Asem Haji Masa

Sayur Asem Haji Masa merupakan salah satu sayur asem paling enak di Tangerang Selatan (Tangsel). Kenikmatan rasanya telah tersohor sejak 1980-an.

Sayur Asem Haji Masa memiliki keunikan tersendiri lantaran diberi tambahan jengkol bewe, kecipir, pare, dan oncom.

Baca juga:   Pusat Kuliner G Town Square Hadir di Gading Serpong Tangerang

Di aplikasi ojek online, harga per porsinya kini Rp14 ribu. Cita rasa asam segarnya yang pas disukai oleh para pelanggannya. Lalu untuk pendamping sayur asem, pengunjung dapat pesan mujair pesmol, semur jengkol, hingga bakwan udang.

Kisaran harga lauk tambahan ini mulai dari Rp15 ribuan. Sayur Asem Haji Masa berlokasi di Jalan Pondok Jaya No 5, Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel.

3. Sayur Asem Wati

Kelezatan kuliner satu ini sudah cukup terkenal, bahkan YouTuber kuliner terkenal Nex Carlos pun sudah sempat menyambangi tempat ini. Sayur Asem Wati yang menawarkan sayur asem dengan konsep unik.

Pengunjung dapat makan sepuasnya, termasuk dengan nasi dan lauk masakan kampung, hanya dengan membayar Rp25 ribu. Pilihannya ada telur dadar, tumis daun pepaya, tumis oncom, tumis tauge, lalapan, dan banyak lainnya.

Rasanya yang spesial, sebab semua menu di sini masih dimasak dengan kayu bakar. Tak heran semua menu Sayur Asem Wati dapat ludes terjual dalam 1 jam saja. Sayur Asem Wati berlokasi di Jalan Nn No 5, Parigi Baru, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel.

4. Sayur Asem Mpok Ella

Berdiri sejak 1993, warung makan sederhana ini selalu dipadati pengunjung. Sayur asem di sini juga dijual via ojek online seharga Rp12 ribu saja.

Isinya ada terong bulat, kacang panjang, jagung manis, melinjo, dan labu siam. Kenikmatan dari Sayur Asem Mpok Ella sudah tak perlu diragukan lagi kesegarannya.

Selain itu, tersedia juga sambal goreng dan sambal terasi. Lalu dapat juga pilih lauk andalan seperti pecak gurame, pindang bandeng, ikan asin gabus, pesmol mujair dan banyak lainnya.

Sayur Asem Mpok Ella berada di Jalan Gotong Royong, RT06/RW07, Kreo, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang

Baca juga:   Ini Dia 5 Jajanan Wajib Ada saat Perayaan Imlek

5. Rumah Makan Sayur Asem Moh Toha

Semakin melengkapi daftar sayur asem enak di Tangerang dengan Rumah Makan Sayur Asem Moh Toha yang ada di Periuk.

Menu andalannya sayur asem khas Sunda yang segar dan nikmat, dengan harga yang dibanderol hanya Rp10 ribu per porsi.

Di rumah makan ini juga tersedia paket makan hemat. Isinya sudah termasuk nasi, lauk ayam, sayur asem, sambal terasi, dan lalapan. Harganya sekitar Rp 300 ribu saja. Untuk pilihan olahan ayamnya berupa ayam goreng dan ayam bakar.

RM Sayur Asem Moh Toha bertempat di Ruko Duta Indah Sentoha Blok D No 15, Jalan Moh Toha No 6, RT02/RW07, Periuk, Kota Tangerang.

Nah, itu lah beberapa sayur asem enak di Tangerang yang banyak difavoritkan oleh pecinta kuliner.

Source: TangerangNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *