Berita  

Penemuan Bayi Perempuan Gegerkan Warga Cimanggu Pandeglang

Penemuan Bayi Perempuan Gegerkan Warga Cimanggu Pandeglang

Kliktangerang.com – Warga Kampung Padali, Desa Padasuka, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten digegerkan dengan penemuan bayi perempuan yang disimpan di dalam sebuah ember di belakang rumah warga.

Bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh Eni warga Kampung Padali ketika pergi ke kamar mandi umum yang tidak jauh dari rumahnya. Saat ditemukan, bayi tersebut berada dalam sebuah ember besar yang dibungkus plastik warna ungu dengan kondisi tali pusar sudah terputus.

“Bayi itu ditemukan pada Sabtu (29/10/2022) sekitar pukul 05.00 WIB oleh saudara Eni yang mau ke toilet umum. Setelah mendapatkan laporan kami langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara di lokasi temuan bayi,” kata Dirman, Senin (31/10/2022).

Dirman menjelaskan, bayi tersebut untuk sementara dititipkan di Puskesmas Cimanggu untuk mendapatkan perawatan medis. “Bayi tersebut sudah di bawa ke Puskesmas Cimanggu untuk mendapatkan perawatan dan dilakukan pengecekan medis secara intensif oleh petugas,” jelasnya.

Terpisah, Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak Satreskrim Polres Pandeglang, IPDA Akbar mengaku sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Pandeglang untuk penanganan bayi malang tersebut.

“Hari ini rencana bayinya akan kami ambil ke Puskemas Cimanggu bersama dengan Dinsos dan P2TP2A. Sebab bayi ini perlu perlindungan dan sesuatu yang lainnya seperti untuk penamaan, proses adopsi dan segala macamnya. Alhamdulillah kondisi bayinya sehat,” tutupnya.

Source: BantenNews

Baca juga:   Kapolri Ingatkan Anak Buahnya Jangan Ghosting Pelapor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *