Berita  

Nikita Mirzani Teriak dan Menangis Saat Ditahan di Rutan Serang Banten

Ditahan di Rutan Serang Banten, Nikita Mirzani Teriak dan Menangis

Kliktangerang.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Serang, Provinsi Banten, akhirnya menahan artis Nikita Mirzani di Rutan Kelas IIB Serang, setelah berkas perkara kasus dugaan pencemaran nama baik yang menjeratnya dinyatakan lengkap, Selasa 25 Oktober 2022.

Namun saat proses penahanan tersebut, Nikita sempat berdebat dengan petugas. Bahkan ia juga sempat sempat berteriak kencang dan menangis di dalam Kejari Serang, seperti dilansir dari CNN Indonesia.

Kepala Kejaksaan Negeri Serang Freddy D Simandjuntak menjelaskan, Nikita Mirzani akan ditahan selama 20 hari ke depan di Rutan Serang, karena berbagai pertimbangan.

Di antaranya untuk memberi efek jera agar tidak mengulangi perbuatannya, tidak melarikan diri serta tidak menghilangkan barang bukti.

“Pertimbangan di tahan karena alasan objektif, yaitu Pasal 21 ayat 4 bahwa ancaman pidananya di atas 5 tahun, kemudian alasan subjektif Pasal 21 ayat 1 KUHP,” ujarnya.

Upaya penahanan tersebut, diakui Freddy sempat mendapat penolakan dari Nikita. Namun ia menilai hal itu manusiawi. Meski demikian aturan harus tetap berjalan.  

“Bagaimana pun juga untuk ditahan kan, selama ini kan yang bersangkutan tidak ditahan, penahanan sudah beralih ke kejaksaan,” kata Freddy.

Selanjutnya, berkas persidangan Nikita akan dilengkapi oleh jaksa untuk segera disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Serang.

“Kita persiapkan surat dakwaan dalam 20 hari, kita segera limpahkan ke PN Serang,” ujarnya.

Untuk diketahui Nikita Mirzani sebelumnya dilaporkan oleh Dito Mahendra yang diketahui adalah kekasih Nindy Ayunda. Hal itu berkaitan dengan postingan Nikita di Instagram yang dianggap mencemarkan nama baik Dito.

Source: TangerangNews

Baca juga:   Syarat serta Cara Pendaftaran PPK dan PPS Pemilu 2024 di SIAKBA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *