Modus Tukar Uang Receh, Pria Asal Serpong Tangsel Tipu Kasir Minimarket di Bogor

Modus Tukar Uang Receh, Pria Asal Serpong Tangsel Tipu Kasir Minimarket di Bogor

Kliktangerang.com – Seorang warga asal Kampung Cicenteng, Kelurahan Rawa Buntu, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), berinisial AW, 25, nyaris jadi bulan-bulanan warga lantaran kedapatan hendak menipu kasir minimarket.

AW melancarkan aksinya dengan modus menukarkan uang receh di Indomaret, wilayah Bukit Cimanggu, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, pada Selasa 17 Januari 2023.

Tidak hanya itu, AW juga kepergok menguntil handphone milik kasir rumah makan padang yang masih berlokasi di sekitar Indomaret tersebut.

Kapolsek Tanah Sareal Kompol Surya mengatakan, pihaknya mendapat laporan terkait seorang pria yang sudah diamankan warga. Ia pun langsung menerjunkan petugas patroli untuk mendatangi TKP.

“Warga melaporkan kepada kami ada yang diamankan di Jogja Plaza,” katanya seperti dikutip dari TribunnewsBogor.com, Rabu 18 Januari 2023.

Surya memaparkan, kronologi berawal saat AW membawa uang receh di dalam kantong kresek ke Indomaret untuk ditukarkan dengan senilai Rp850 ribu.

Saat tengah menukarkan, AW bergegas meminta uang hasil penukarannya. Lalu, ia pun lekas pergi dari Indomaret tersebut.

“Pelaku meminta uang penukaran duluan lalu meninggalkan Indomart terburu-buru,” jelasnya.

Korban yang curiga kemudian menghitung uang recehan dari AW untuk memastikan. Namun, ternyata jumlahnya tidak sampai Rp850 ribu, melainkan hanya Rp200 ribu.

Kemudian korban lantas mencari keberadaan pelaku. Saat ditelusuri ternyata pelaku berada di rumah makan di sekitar lokasi.

“Kasir mencari hingga ditemukan pelaku di RM Padang Sabena. Di tempat tersebut korban meminta kekurangan receh Rp650 ribu, tetapi pelaku berkelit dan melarikan diri menggunakan motornya ke arah Jalan Sholeh Iskandar,” ujarnya.

Korban bersama tukang parkir setempat pun membuntuti pelaku. Lantaran panik, AW menabrak satu unit angkot di Jalan Budi Agung.

Baca juga:   Biaya dan Cara Balik Nama Motor Bekas di Tangerang, Yuk Simak

Warga sekitar yang melihat kejadian itu pun turut meneriaki AW karena melihatnya dibuntuti oleh korban.

“Dalam upaya melarikan diri yakni disekitar Gerbang Perum Budi Agung, pelaku menabrak angkot. Kemudian pelaku diamankan warga dan dibawa ke Pos Satpam Jogja Plaza,” tukasnya.

Kini, AW telah diamankan di Mako Polsek Tanah Sareal untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya dan diinterogasi terkait motif tindakannya.

Source: TangerangNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *