Kronologi Pesawat Lion Air Gangguan Mesin hingga Putar Balik Kembali di Bandara Soetta

Kronologi Pesawat Lion Air Gangguan Mesin hingga Putar Balik Kembali di Bandara Soetta

Kliktangerang.com – Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-330 tujuan Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badarudin II, Palembang, terpaksa harus putar balik kembali (return to base) ke Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang lantaran dugaan mesin pesawat yang terbakar ketika beberapa saat lepas landas.

Awalnya, pesawat JT-330 lepas landas pada Rabu, 26 Oktober 2022, pukul 17.30 WIB dan mengudara dengan fase jalan normal. Namun, setelah mencapai ketinggian 3.000 kaki, pilot pesawat merasakan adanya kejanggalan pada salah satu mesin.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan, pada saat itu pilot pesawat merasakan salah satu bagian komponen mesin tidak sesuai sebagaimana mestinya sehingga perlu segera dilakukan pengecekan.

Kemudian, pesawat yang membawa 6 kru dan 169 penumpang ini memutuskan untuk kembali ke bandara asal (return to base) untuk segera melakukan pengecekan, pendaratan pun berjalan secara normal.

Para penumpang lalu keluar dari pesawat secara normal (disembark) dan diarahkan ke ruang tunggu. Selanjutnya para penumpang tersebut dialihkan ke penerbangan pesawat Lion AirĀ  lain yang telah dipersiapkan.

“Lion Air menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh penumpang atas ketidaknyamanan yang timbul,” ujarnya seperti dikutip dari kompas.com, Kamis, 27 Oktober 2022.

Penumpang beralih ke pesawat Boeing 737-800NG registrasi PK-LOP, kemudianĀ  berangkat pada pukul 19.20 WIB dan diperkirakan mendarat di Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badarudin II pukul 20.20 WIB.

Danang menyatakan, penerbangan pesawat JT-330 tujuan Palembang tersebut sudah sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP). Meski begitu, pihaknya meminta maaf atas masalah teknis yang ditimbulkan kepada para penumpang Lion Air.

Source: TangerangNews

Baca juga:   Pemuda Tangerang Ini Perkenalkan Yoga Asana Hingga Juara di Fornas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *