Konser NCT 127 di ICE BSD Diteror Bom, 250 Polisi Amankan Lokasi

Diteror Bom, 250 Polisi Amankan Konser NCT 127 di ICE BSD

Kliktangerang.com-Lebih dari 250 personel polisi diterjunkan untuk mengamankan konser boyband asal Korea Selatan (Korsel) NCT 127, pada 3-4 November 2022 di ICE BSD, Kabupaten Tangerang.

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Sarlly Sollu mengatakan, awalnya pengamanan dilakukan 250 personel selama dua hari pelaksanaan konser. Namun karena adanya teror, jumlah personel ditambah. 

“Ada tambahan personel untuk antisipasi proses evakuasi bilamana diperlukan,” tuturnya, Jumat 4 November 2022.

Tim evakuasi berasal dari petugas gabungan, mulai dari TNI dan Satpol PP.  Mereka bersiaga dari sebelum hingga konser selesai digelar, untuk bertindak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan.

Meski begitu, Kapolres memastikan, hingga saat ini keadaan sangat kondusif dan aman. Ribuan penonton sudah menunggu dimulainya konser di area luar gedung. 

“Penonton kondusif, duduk tenang di selasar luar gedung. Mereka mau diperiksa satu-persatu,” kata Kapolres.

Seperti diketahui sebelumnya, lokasi konser boyband asal Korea Selatan, NCT 127 mendapat ancaman bom dari media sosial, Jumat 4 November 2022.

Adanya ancaman itu membuat Polres Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan sterilisasi lokasi konser menggunakan Tim K9 atau anjing pelacak. Tim Jibom Densus 88 juga telah dikirimkan ke lokasi.

Source: TangerangNews

Baca juga:   Link Download dan Cara Pakai 75 Twibbon Hari Pahlawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *