Hengki Kurniawan Adopsi Aplikasi Pemkot Tangerang

Hengki Kurniawan Adopsi Aplikasi Pemkot Tangerang

Kliktangerang.com-Hengki Kurniawan, Bupati Bandung Barat mengadopsi salah satu aplikasi milik Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk diterapkan di instansinya. 

Kerja sama penggunaan aplikasi ini disepakati dalam penandatanganan MoU di Ruang Tangerang Live Room, Puspem Kota Tangerang, Senin 24 Oktober 2022.

Kunjungan Hengky Kurniawan ini diterima langsung Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah beserta jajaran. Dalam kesempatan ini, Arief juga turut memaparkan terkait dunia pemerintahan elektronik atau e-government milik Pemkot Tangerang. 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang Indri Astuti menjelaskan setelah penandatangan nota kesepakatan antar daerah, dan perjanjian kerjasama, aplikasi PorProv yang diminati Pemkab Bandung Barat akan diberikan secara gratis.

Selanjutnya, Pemkot akan memberikan pendampingan lebih lanjut, untuk pemaksimalan penggunaan aplikasi yang sesuai atau diinginkan Kabupaten Bandung Barat.

“Pada dasarnya, Pemkot Tangerang terbuka untuk wilayah mana pun yang ingin mereplikasi aplikasi milik Kota Tangerang. Begitu juga, yang berlangsung saat ini dengan Kabupaten Bandung Barat,” ujarnya.

Sementara itu, Hengky Kurniawan menyatakan terima kasih kepada Kota Tangerang yang sudah mensuport Kabupaten Bandung Barat dalam menghadapi Porprov.

Usai mendapat penjelasan terkait inovasi e-government Kota Tangerang, ia pun tertarik untuk menerapkan aplikasi-aplikasi lainnya milik Kota Tangerang. Pasalnya, pelayanan pemerintah tidak boleh bertele-tele, namun harus semakin dekat dan cepat ke masyarakat.

“Sejauh ini, Kabupaten Bandung Barat lebih fokus pada infrastruktur, tapi jika bisa melakukan pengembangan yang lain seperti ini dan gratis kenapa tidak. Saya akan terapkan aplikasi Kota Tangerang demi pelayanan yang baik dan cepat di Kabupaten Bandung Barat,” papar Hengky.

Source: TangerangNews

Baca juga:   Loker PT Mitsuba Tangerang Butuh PPC Staff, Ini Kualifikasi dan Cara Melamarnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *