Denmark Minta Maaf, Indonesia Menang tapi Malaysia yang Dapat Nama

Indonesia Menang tapi Malaysia yang Dapat Nama, Denmark Minta Maaf

Kliktangerang.com – Dua pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tampil dalam pertandingan final Denmark Open 2022.

Dalam laga final sektor ganda putra kejuaraan level super 750 yang berlangsung di Jyske Bank Arena pada Minggu, 23 Oktober 2022 tersebut, Fajar/Rian berhasil meraih juara.

Mereka menang atas Kevin/Marcus dalam pertandingan yang berlangsung selama 47 menit dengan kedudukan 21-19 dan 28-26.

Setelah pertandingan, kedua pasangan tersebut pun bergegas ke area podium untuk menerima penghargaan. Namun, ada insiden tak mengenakkan yang dialami mereka.

Pembawa acara kejuaraan itu melakukan kesalahan saat memanggil kedua finalis ganda putra untuk naik podium.

Pembawa acara menyebut Kevin/Marcus dan Fajar/Rian berasal dari Malaysia, padahal seharusnya Indonesia.

Jadi, Indonesia yang menang, tetapi Malaysia yang mendapat nama. Atas insiden ini, Federasi badminton Denmark meminta maaf.

“Kepada semua, kami sungguh meminta maaf atas kesalahan pengumuman. Fajar Alfian/Muhammad Ardianto dan Marcus Gideon/Kevin Sukamuljo tentu saja berasal dari INDONESIA! Kami tahu itu. Ini adalah kesalahan manusia, dan kami harap Anda bisa menerima permohonan maaf kami,” tulis akun twitter Badminton Denmark dilihat pada Senin, 24 Oktober 2022.

Meski sudah meminta maaf, Federasi Bulutangkis Denmark tetap mendapat ‘serangan’ dari netizen Indonesia. Tak sedikit yang menyebut hal itu mengecewakan dan memalukan.

Source: TangerangNews

Baca juga:   Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan Warga di Sungai Solear Tangerang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *