Cabor Kickboxing Kota Tangerang Target 6 Medali Emas di Porprov VI Banten 2022

Cabor Kickboxing Kota Tangerang Target 6 Medali Emas di Porprov VI Banten 2022

Kliktangerang.com – Cabang olahraga (Cabor) Kickboxing mulai dipertandingkan dalam Porprov VI Banten 2022. Cabor ini baru pertama kali mengikuti event olahraga empat tahunan tersebut.

Walaupun baru pertama kali mengikuti Porprov, Tim Kickboxing Kota Tangerang telah mempersiapkan diri melalui 15 atletnya yang akan turun berlaga di Porprov Banten 2022, di mana Kota Tangerang bertindak sebagai tuan rumah.

Budijono Sunarno, Ketua Umum Pengurus Cabang (Pengcab) Kickboxing Indonesia (KBI) Kota Tangerang, mengatakan 15 atlet telah dipersiapkan untuk meraih prestasi terbaik di cabor kickboxing ini.

Menurutnya dalam melawan 8 tim kabupaten/kota se-Provinsi Banten, para atlet kickboxing dari Kota Tangerang yakin akan mampu meraih medali, sedikitnya 6 medali emas.

“Kami optimis dengan target 6 emas dan bisa menjadi juara umum, berdasarkan analisa kami kepada 8 tim kabupaten/kota se-Provinsi Banten,” ujarnya, Selasa (1/11/2022).

Budijono menambahkan 15 atlet itu kini secara rutin terus melakukan persiapan latihan untuk meningkatkan kemampuannya. Pelatihan itu dilakukan di Mall Metropolis Town Square yang sekaligus akan menjadi venue penyelenggaraan Porprov Banten 2022 untuk cabor kickboxing.

“Kami latihan rutin 3 kali seminggu, Senin, Rabu, Jumat. Lalu sebagai persiapan 2 minggu menjelang Porprov, kami akan menggelar TC di kawasan Ciledug,” ungkap Budi.

Diinformasikan pada cabor kickboxing ada dua kategori yang dipertandingkan yaitu kategori Ring dan kategori Creative Form, keduanya untuk putra dan putri.

Pada kategori Ring terbagi berdasarkan kelas, mulai dari kelas 48 Kg hingga kelas 75-80 Kg. Dalam kategori ini berlangsung pertandingan adu pukulan dan tendangan secara perorangan di atas ring.

Adapun kategori Creative Form terbagi dengan menggunakan senjata dan tangan kosong. Pada kategori ini para atlet beradu keindahan gerakan di atas matras.

Baca juga:   Porprov VI Banten Dibuka Minggu Sore Ini di Stadion Benteng Reborn

Budijono berharap Tim Kickboxing Kota Tangerang mampu menjadi juara umum dalam turnamen Porprov tersebut. “Saya juga berharap ke depan, ada perhatian lebih di bidang keolahragaan dengan sarana dan prasarana yang baik, sehingga mampu berprestasi di berbagai ajang olahraga,” pungkasnya.

Source: BantenNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *