Wisata  

Apa Itu Travel Shuttle? Simak Penjelasannya di Sini

Apa Itu Travel Shuttle? Temukan Informasinya di Sini

Kliktangerang.com – Sekarang ini kebutuhan akan perjalanan kian meningkat. Ada berbagai kepentingan yang melatarbelakangi seseorang melakukan perjalanan. Seperti perjalanan untuk keperluan bisnis, keperluan kantor layaknya kunjungan kerja.

Perjalanan untuk keperluan sekolah, keperluan keagamaan seperti ziarah atau mengikuti suatu pengajian di wilayah yang jauh dengan tempat tinggal. Atau untuk kepentingan pribadi seperti halnya liburan, menjenguk keluarga, datang ke pernikahan teman dan sebagainya.

Hal tersebutlah yang melatar belakangi kehadiran travel shuttle beserta layanan dan fasilitas yang mereka tawarkan. Kehadiran travel shuttle ini juga tertuang di aplikasi perjalanan terbesar yakni Traveloka.

Seperti apa travel shuttle tersebut dan bagaimana? Simak penjelasan selebihnya dibawah ini!

Apa itu Travel Shuttle?

Travel cukup terdengar biasa di telinga kebanyakan orang. Namun untuk kata shuttle belum semua orang familiar dengan istilah tersebut. Lantas, bagaimana dengan Anda? Apakah Anda sudah memahami kedua istilah ini atau justru sebaliknya.

Anda masih merasa bingung dengan istilah transportasi ini. Tak perlu khawatir simak saja pembahasan dalam artikel ini, pasti kebingungan Anda lama-kelamaan akan lenyap.

Ditelisik dari berbagai ilmu Travel Shuttle adalah dua hal yang berbeda, dan faktanya terdiri dari dua kata yakni Travel dan Shuttle. Keduanya Pun memiliki definisi masing-masing.

Travel diartikan sebagai sebuah jasa transportasi yang bergerak di daratan, dengan tugas sederhana yakni menjemput pelanggan secara langsung di tempat tinggal mereka. Selanjutnya mengantar pelanggan tersebut sesuai dengan tempat yang telah mereka pesan.

Sementara itu shuttle mempunyai filsafat yang berbeda dengan pengertian travel. Di sini shuttle lebih diartikan sebagai sebuah jasa transportasi yang memberikan layanan yakni mengangkut pelanggan yang mana akan menjadi penumpang dengan cara mengumpulkannya di suatu titik terlebih dahulu.

Gambaran mudahnya adalah apabila penumpang tersebut sudah semuanya berkumpul di suatu titik lokasi, Shuttle akan berhenti, dan meminta penumpang tersebut masuk ke dalam armada.

Baca juga:   Wali Kota Tangerang Ungkap Sering Dapat Keluhan Sopir Angkot Si Benteng Ugal-ugalan

Walaupun begitu di dalam shuttle terdiri dari berbagai orang yang memiliki lokasi tujuan yang berbeda-beda satu sama lainya.

Perbedaan Travel Shuttle

Rata-rata harga travel shuttle itu hampir sama. Tapi jangan kaget apabila tiba-tiba saja Anda mendapatkan harga yang berbeda bahkan terlampau jauh. Itu terjadi karena fasilitas diantara keduanya yang berbeda.

Di sisi lain yang patut Anda tahu yakni perbedaan travel shuttle, yang mana terdiri dari kelebihan dan keuntungan diantara kedua armada ini.

Kelebihan yang dimiliki oleh Travel yakni lebih efisien secara waktu dan tenaga. Jelas saja, karena disini penumpang dijemput secara langsung alias door to door. Tidak seperti layanan yang dimiliki oleh armada travel, shuttle lebih mengedepankan pada ketepatan waktu jadwal pemberangkatan.

Nah ini sangat cocok bagi Anda sosok-sosok disiplin, tentu saja akan memilih ini karena tidak akan kenal dengan istilah ngaret.

Namun perlu menjadi perhatian disini, shuttle tidak menyediakan fasilitas penjemputan langsung sesuai keinginan Anda, karena disini Anda akan berangkat di titik pemberangkatan.

Terlambat sedikit saja menuju titik pemberangkatan atau pool shuttle, maka Anda akan ketinggalan shuttle yang sudah dipesan.

Disini pihak penyedia shuttle tidak mau tahu atau lepas tangan, dan menganggap ini sebagai ketidakdisiplinan oleh calon penumpang. Anda juga jangan berharap bahwa tiket yang sudah Anda pesan dapat refund begitu saja. Ya, inilah kekurangan yang mencolok dari adanya Shuttle.

Sementara itu untuk kekurangan dari travel yakni waktu untuk keberangkatan dapat saja molor karena Travel harus menjemput seluruh calon penumpangnya yang sudah memesan dengan pasti, yang mana lokasi keberadaan calon penumpang tersebut berbeda-beda, apalagi jika terkena macet. Sudah sulit membayangkan betapa lamanya untuk menunggu kedatangan dari travel.

Baca juga:   Mahasiswa Tangerang Ciptakan Inovasi Liburan Tanpa Perlu Lelah Berjalan

Manfaat yang dirasakan dari Travel Shuttle

Di balik perbedaan yang mengarah pada kekurangan kehadiran travel shuttle sebagai teman perjalanan, ada manfaat yang dapat dirasakan kepada siapapun yang akan menggunakan armada ini. Adapun manfaatnya yakni meliputi:

1. Menghemat biaya perjalanan.

Jika Anda melakukan perjalanan jauh dengan menggunakan kendaraan seperti halnya mobil pribadi pasti biaya yang akan Anda keluarkan lebih besar.

Di sini Anda akan membayar biaya tol, biaya bensin, selain biaya untuk tempat peristirahatan dan makan. Ditambah juga Anda harus mengeluarkan biaya tambahan untuk servis, karena sebelum pergi jauh lebih baik jika kendaraan di servis terlebih dahulu.

Apabila Anda menggunakan travel shuttle, maka akan lebih berhemat. Sebab Anda tak perlu membayar biaya untuk tol, servis, bensin pribadi. Anda juga dapat memanfaatkan promo-promo yang ditawarkan oleh aplikasi perjalanan seperti halnya Traveloka

2. Menghemat Tenaga

Saat pergi dengan kendaraan pribadi, Anda perlu beristirahat yang cukup dan memastikan kondisi yang fit terlebih dahulu. Sebab tenaga Anda pasti akan terkuras habis ketika perjalanan jauh nanti.

Berbeda halnya jika Anda menggunakan layanan travel shuttle sebab kedua layanan ini sudah dilengkapi dengan driver yang profesional, sehingga Anda hanya perlu menikmati perjalanan saja,  tak perlu merasa lelah atau terbebani.

3. Terjamin dalam Keamanannya 

Penyedia travel shuttle sudah mempersiapkan seluruh faktor yang berkaitan dengan keamanan atau safety seperti mobil yang sudah di cek mesinnya masih bagus.

Tidak ada kerusakan pada mobil. Sopir yang handal dan menguasai jalanan/wilayah, bahkan tidak sedikit yang menyediakan jasa asuransi.

Sekian informasi tentang travel shuttle. Setelah membaca apakah Anda berminat memesan layanan ini di Traveloka?

Source: TangerangNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *