Ada 216 Truk Melanggar Jam Operasional Ditindak di Tangerang

216 Truk Melanggar Jam Operasional Ditindak di Tangerang

Kliktangerang.com – Petugas gabungan menindak 216 truk yang melanggar aturan jam operasional di Kota Tangerang. 

“Di hari pertama 85 truk, hari kedua 56, ketiga 50, dan hari ini 25 truk,” ujar Kapolres Metro Tangerang Kota Zain Dwi Nugroho, Kamis, 3 November 2022. 

Truk-truk melanggar jam operasional tersebut ditindak dalam operasi yang digelar selama empat hari di sejumlah titik Kota Tangerang, seperti di Exit Tol Benda Utama.

Adapun penindakan dilakukan dengan memutarbalikkan truk-truk pelanggar aturan tersebut.

Zain menegaskan, pihaknya akan terus konsisten dalam mengawal penegakan Perwal terkait jam operasional truk material yang melintas di wilayah Kota Tangerang maupun Kabupaten Tangerang.

“Kita harus konsisten,kalau bisa berjalan selamanya,” katanya.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menjelaskan, operasi bagi truk bermuatan material dengan berat 8,5 ton merupakan hasil sinergisitas antara Polti, TNI, Pemkot Tangerang dan Pemkab Tangerang sebagai bentuk pengawasan.

“Mereka hanya boleh melintas pada jam 10 malam sampai jam 5 pagi. Mudah – mudahan bisa ditaati oleh seluruh pengemudi truk,” jelasnya.

Arief melanjutkan operasi yang dilakukan bertujuan untuk mengurangi kemacetan sekaligus juga menjaga jalan agar tidak cepat rusak.

Adapun hasilnya, menurut Arief, kepadatan lalu lintas di area Kecamatan Benda pada pagi hingga sore hari lebih kondusif dibanding sebelum dilakukan penertiban. 

“Tolong ditaati ya pak, melintasnya nanti di atas jam 10 malam, sekarang mobilnya diparkir dulu sampai jam 10,” pungkasnya.

Source: TangerangNews

Baca juga:   Waduh Tenda Pernikahan Diterjang Banjir di Jatiuwung Tangerang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *