Berita  

4 Titik Korban Gempa di Cianjur Belum Tersentuh, Saudagar Muslimah Terjun Salurkan Bantuan

4 Titik Korban Gempa di Cianjur Belum Tersentuh, Saudagar Muslimah Terjun Salurkan Bantuan

Kliktangerang.com – Bencana gempa bumi yang menyebabkan ratusan korban tewas dan luka-luka di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, menjadi perhatian banyak pihak, termasuk Perhimpunan Saudagar Muslimah Indonesia (Persami).

Untuk meringankan beban para korban yang harus tinggal di dalam tenda-tenda darurat yang didirikan oleh masyarakat dan relawan lainnya, Persami menyalurkan bantuan berubah sembako dan perlengkapan salat.

“Penyaluran bantuan juga difokuskan ke titik-titik yang memang belum banyak tersentuh, seperti di Desa Cibulakan, Desa Nagrak, Limbangansari, dan Kampung Warga,” kata Ketua Umum Persami Siti Nur Azizah, Kamis 1 Desember 2022.

Menurutnya, saat terjun langsung ke lokasi bersama para pengurus Persami, kondisi rumah warga yang menjadi korban gempa bumi sangat memperihatinkan.

Bahkan cukup banyak rumah yang rata dengan tanah dan hampir semua rumah di kawasan yang menjadi lintasan gempa bumi mengalami retak-retak.

“Semoga saja, korban bencana alam gempa bumi di Cianjur cepat kembali pulih, mendapatkan perhatian dan prioritas dari pemerintah daerah serta Pusat,” ujar Putri Wapres Ma’ruf Amin ini.

Source: TangerangNews

Baca juga:   Yuk ke Kabupaten Tangerang Expo di Mal Ciputra, Ada Berbagai Produk UMKM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *