1000 Armada Bus Bakal Antar Pelajar Tangsel ke Sekolah

1.000 Armada Bus Bakal Antar Pelajar Tangsel ke Sekolah

Kliktangerang.com – Sebanyak kurang lebih seribuan armada mobil bus bakal mengantarkan para pelajar di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ke sekolah tiap hari.

Armada tersebut yakni Bus Trans Aggrek Circle Live milik Pemerintah Kota Tangsel yang digunakan untuk memberi akses penjemputan bagi anak-anak sekolah.

Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangsel H Ika mengatakan, pihaknya tengah melakukan kajian mengenai penggunaan bus tersebut sebagai sarana penjemputan.

“Yang kami lakukan nanti, ini sebagai feeder saja untuk jemput anak sekolah. Supaya nanti orangtuanya dapat mengantar sampai titik droping, lalu kami sediakan bus untuk menghantar mereka,” katanya seperti dikutip dari tribuntangerang.com, Selasa 17 Januari 2023.

Diharapkan pengoptimalan Bus Anggrek mampu mengurangi masalah kemacetan. Bus ini juga dipersiapkan gratis bagi para pelajar wilayah Tangsel.

Ika menuturkan, bus gratis untuk pelajar ini direncanakan mulai beroperasi pada tahun ini. Sementara saat ini Bus Anggrek memiliki fungsi untuk membantu moda transportasi masyarakat atau anak sekolah yang butuh kendaraan.

“Kajiannya sudah kami buat, tinggal langkah-langkah pengoperasiannya. Sosialisasi juga termasuk ke Organda seputar jalur-jalurnya, agar mereka tidak merasa tersaingi. Harus ada duduk bersama dengan instansi-instansi terkait seputar ini,” tutupnya.

Source: TangerangNews

Baca juga:   Denmark Minta Maaf, Indonesia Menang tapi Malaysia yang Dapat Nama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *