Wisata  

6 Tempat Wisata yang Harus Di Hindari Saat Musim Hujan

Berisiko, Hindari 6 Destinasi Wisata Ini Ketika Musim Hujan

Kliktangerang.com – Jelang libur akhir tahun, biasanya orang-orang telah mulai menyiapkan rencana liburannya dengan berwisata.

Namun, saat ini wilayah Tangerang kerap dilanda musim hujan. Oleh karena itu, wisatawan perlu memperhatikan tempat-tempat yang sebaiknya tidak dikunjungi.

Berikut beberapa di antaranya seperti dilansir dari kabarbanten.com, Jumat 2 Desember 2022.:

1. Gunung

Gunung merupakan salah satu destinasi wisata alam yang banyak diminati oleh para wisatawan, tetapi ketika musim hujan tiba, sebaiknya keinginan itu ditunda terlebih dahulu.

Sebab, saat musim hujan jalur pendakian menjadi lebih licin, hal itu dapat menyebabkan tergelincir dan cedera kaki.

Jalur pendakian yang licin dapat menyebabkan anda sulit untuk mencapai menuju puncak gunung.

Beberapa bahaya lainnya adalah dikhawatirkan adanya badai dan hipotermia, sebab badai dapat menyambar hutan disekitar gunung.

2. Air Terjun

Selain gunung, air terjun juga menjadi favorit para wisatawan. Namun, biasanya akses menuju lokasi destinasi itu cukup sulit lantaran jalur trackingnya yang sempit dan mudah licin ketika dilalui saat musim hujan.

Terlebih kerap terdapat beberapa tanjakan dan turunan, hal itu sangat berisiko dapat membuat kaki terpeleset.

Selain itu pada saat musim hujan juga sering terjadi tanah longsor dari bagian atas air terjun yang mengarah ke lokasi destinasi wisata alam.

3. Bukit

Sama halnya dengan gunung air dan terjun. Bukit pun menjadi destinasi wisata yang berisiko berbahaya saat musim hujan sebab berpotensi poteris di sekitarnya.

Tidak hanya itu saja, jalur menuju lokasi destinasi wisata alam bukit juga pasti akan lebih sulit untuk dilalui karena jalur yang licin.

Berlibur mengunjungi bukit ketika musim hujan pun bukan pilihan yang tepat lantaran akan kesulitan mendapatkan sunrise atau sunset, sebab warna langit akan terlihat mendung karena tertutup awan hitam dan matahari juga tidak akan terlihat.

4. Pantai

Jika anda ingin berlibur dengan destinasi wisata alam pantai yang alami, hal ini dapat jadi berbahaya jika berkunjung saat musim hujan.

Biasanya pada saat musim hujan jalan menuju pantai yang alami akan lebih sulit dilalui.

Berbeda dengan berkunjung ke pantai yang terkenal sebagai tempat wisata, mungkin itu tidak bahaya karena biasanya infrastruktur lokasi wisata lebih baik.

5. Hutan

Pada saat musim hujan, keinginan untuk berwisata alam di hutan sebaiknya tidak dilakukan, apalagi ketika hujan disertai dengan petir, maka harus dihindari karena petir dapat menyambar pepohonan yang ada di hutan.

Tidak hanya itu saja, anda juga tidak dapat menikmati suasana hutan karena tanahnya yang licin.

Berbeda dengan hutan tempat wisata yang memiliki sarana tempat penginapan, masih dapat menikmati keindahan hutan saat suasana hujan.

6. Waterpark

Waterpark biasanya memiliki wahana perosotan raksasa, karena wahana ini berada di tempat yang tinggi, dikhawatirkan akan tersambar petir.

Apalagi saat badan dalam keadaan basah, ini dapat menjadi potensi bahaya, selain itu perosotan juga akan menjadi terlalu licin.

Demikian beberapa destinasi wisata yang sebaiknya tidak dikunjungi saat musim hujan tiba.

Source: TangerangNews

Exit mobile version