Berita Tangkab

Geger Penemuan Bayi di Pembuangan Sampah Legok Tangerang

Kliktangerang.com – Penemuan seorang bayi perempuan di areal galian pembuangan sampah di Kampung Kebon Kosong RT 03/ RW 03, Serdang Wetan, Legok, Kabupaten Tangerang, menggegerkan warga setempat.

Penemuan bayi yang terjadi pada Selasa 21 September 2021, pukul 08.30 WIB itu berawal ketika seorang warga bernama Yuli hendak membuang sampah. Tiba-tiba saat itu ia mendengar suara bayi. Yuli kemudian langsung lari ketakutan. Selanjutnya dia memanggil orang untuk memastikan apakah benar bayi atau bukan.

Retno Ayu, warga lain kampung tersebut yang mengetahui kabar penemuan bayi menceritakan kronologi kejadian. “Dia memanggil orang buat memastikan. Setelah dipancing dengan suara kucing, baru bayi itu menyaut dengan suara tangisan,“ ungkap Retno.

Sejumlah warga yang mendatangi lokasi mendapati posisi bayi dalam keadaan tengkurap. Saat diamati lebih dalam, bayi tersebut kemungkinan belum lama dibuang. Kemudian warga membawa bayi malang tersebut ke bidan Evi di Serdang Kulon untuk mendapat pertolongan dan perawatan medis. Setelah diperiksa bidan, diketahui juga bagian telinga bayi sempat digigiti semut karena ada bau amis.

Polisi yang mendapat laporan dari warga mendatangi bayi mungil itu bersama aparat desa. Mereka hendak memindahkan bayi itu ke Puskesmas. Warga yang ingin mengadopsi bayi tersebut tidak diperkenankan karena polisi ingin mengusut kasusnya terlebih dahulu.

Source: Tangerangnews

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button