Berita Tangkot

Untuk Antisipasi Banjir, Pemkot Tangerang Bangun Turap Dan Pompa Air

Kliktangerang.com – Memasuki musim penghujan, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melakukan upaya preventif, seperti pembangunan pompa air dan turap di wilayah yang rawan terkena banjir.

Kepala Bidang Tata Air PUPR Kota Tangerang, Mursiman menjelaskan, pihaknya tengah membangun beberapa upaya pengendalian banjir, turap atau embung, dan pembangunan pompa air di wilayah yang memang rawan terkena banjir ataupun genangan.

Ada 18 turap yang dibangun itu tersebar di 13 kecamatan, lalu untuk pengendalian banjir di tiga titik. Serta 233 pompa yang telah dibangun, dan di tahun ini ditambah lagi enam pompa,” kata Mursiman, Jum’at (17/9).

Tak hanya itu, untuk mempermudah jalannya air dari saluran pemukiman warga ke sungai atau kali, pihaknya juga telah membangun 117 saluran drainase se-Kota Tangerang.

Upaya ini kita lakukan agar apa yang menjadi rencana strategis yaitu seluas 45 – 47 Hektar luas banjir pertahunnya dapat berkurang. Sehingga pada tahun 2023, 120 Hektar luas banjir dapat berkurang dari 700 Hektar tahun 2019,” jelasnya.

Ia pun berharap, dengan dibangunnya upaya preventif tersebut, dapat mencegah adanya banjir maupun genangan yang terjadi di Kota Tangerang.

“Mudah-mudahan upaya ini bisa mencegah banjir saat musim hujan datang,” pungkasnya.

Source: RmolBanten

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button