Berita Tangsel

Perselisihan Berujung Damai, Tembok Penghalang Akses Warga Serua Tangsel Dirobohkan

Kliktangerang.com – Perselisihan antara warga Kampung Bulak RT6/9, Serua, Ciputat, Tangerang Selatan terkait tembok yang dibangun oleh pihak pengembang kawasan perumahan Bukit Nusa Indah, kini berujung damai.

Tembok dengan tinggi sekitar dua meter itu, kini telah dihancurkan pada Senin, 13 September 2021.

Kepala Seksi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Tangsel, Muksin Alfachry menjelaskan, konflik antara warga dan pihak pengembang itu berakhir setelah seluruh pihak bersepakat dalam mediasi yang dijalani.

“Ada tiga rumah yang terdampak. Saat ke lokasi kita ketahui siapa pemiliknya, pemiliknya kita panggil hari Jumat yang lalu, kemudian melakukan mediasi bersama warga dan pihak Kelurahan,” jelas Muksin saat dijumpai di lokasi.

Mereka bersepakat untuk kembali memberikan akses jalan bagi warga. Tembok yang disebut sebagai penghalang itu pun akhirnya dirobohkan selebar tiga meter.

“Alhamdulillah, tembok hari ini dibuka. Warga tetap mendapatkan akses jalannya, bahkan cukup untuk mobil. Sehingga sampai saat ini tidak ada lagi permasalahan antara warga dengan pengembang rumah yang sedang dibangun,” terangnya.

Tembok dengan tinggi sekitar dua meter dirobohkan yang berlokasi Kampung Bulak RT6/9, Serua, Ciputat, Tangerang Selatan.

Sementara itu terkait izinnya, Muksin menyatakan bahwa pihak pengembang masih memprosesnya.

“IMB masih dalam proses. Yang terpenting di sini, kita utamakan dulu warga. Alhamdulillah sudah selesai,” imbuhnya.

Masih di lokasi yang sama, warga terdampak, Tarmo mengungkapkan rasa syukurnya. Akhirnya, akses jalan yang sempat tertutup itu kini telah dibuka kembali.

“Alhamdulillah, saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak. Artinya ada iktikad baik. Kita sudah bermediasi, saya diberikan kemudahan,” tandasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button